Untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para bidan khusunya untuk menekan angka kematian pada bayi dan ibu melahirkan maka pada hari Rabu, 15 Maret 2017 RS Juwita Bekasi menyelenggarakan seminar IBI ( Ikatan Bidan Indonesia )yang dihadiri para Bidan di Kota Bekasi. 

 

 

 Acara seminar IBI ini dibuka pada pkl. 13.30 Wib dan berakhir pada pkl. 17.00 Wib dengan dihadiri oleh Ketua IBI Cabang Bekasi beserta jajarannya, Direktur Utama RS Juwita beserta management dan 140 para bidan di Kota Bekasi khususnya Ranting Timur. 

 

 Seminar Bidan ini dibuka oleh dr. Hario Untoro, SpOG. MARS selaku Direktur Utama RS Juwita Bekasi yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua IBI Cabang Bekasi, Ibu Hj. Nani Sumarni, AmKeb, SKM, Mkes. 

Selanjutnya acara dilanjutkan kepada acara inti yaitu:

  • Materi 1 oleh dr. Firman Yudha, SpA dengan isi materi “ Penanganan Bayi Berat Badan Lahir Rendah ( BBLR ) 
  • Materi 2 oleh dr. Dian Burhansa, SpOG, Mkes, FMAS dengan isi materi “ Hipertensi Dalam Kelahiran “ .

 

Acara ini dipandu oleh moderator dr. Dwi Putra Setianto dengan tambahan sesi berupa tanya jawab seputar materi tersebut.

Acara Selanjutnya adalah pembawa materi 3 oleh Ibu Poppy Jane Intania, SSiT, Mkes selaku Pengurus IBI Kota Bekasi dengan isi materi “ Profesi Peran Bidan dalam menyongsong Era JKN “.

Kemudian acara ini ditutup dengan pembacaan doa dan pembagian Reward ( 3 Peringkat Bidan perujuk tertinggi dan 6 buah Door Prize ) 

 

 Kesimpulan akhir dari seminar bidan ini adalah komitmen kita dari RS Juwita akan mensuport kegiatan Bidan di Bekasi guna menekan angka kematian pada bayi dan ibu melahirkan.

 

 

 

RS Juwita Bekasi 2015